//cara mengganti temlate blog

Pada dasarnya template blog sangat berperan penting bagi tampilan blog. Jadi usahakan memilih template sesuai dengan tujuan atau motiv sobat membuat blog. Jangan menggunakan terlalu banyak corak yang nanti nya bisa merusak heindahan tampilan blog sobat, karena corak warna yang bertabrakan.

Langkah – Langkah mengganti template blog :

Untuk menganti template blog, sobat bias persiapkan terlebih dahulu template yang akan digunakan untuk menganti template sobat. Sobat semua bias download di situs – situs yang menyediahkan tenplate untuk blogger atau download di sini.
Setelah sobat menemukan template yang cocok sobat ikuti langkah – langkah berikut :


1.    Loggin terlebih dahulu ke blogger acount sobat.
2.    Kemudian dari Dasbor sobat pilih tata letak.
3.    Klik pada tab Edit Html . sehingga muncum tampilan seperti berikut,


untuk mengantisipasi kesalahan sebelum mulai menganti template sebaiknya kita backup terlebih dahulu template kita dengan mengklik  “Download Template Lengkap


4.    jika sudah,  sekarang memasukkan template baru, Klik Browse, cari file dalam bentuk XML yang sebelumnya sudah sobat download dari layanan template, kemudian Unggah.


5.    setelah itu ada kemungkinan sobat akan di hadapkan dengan  tampilan yang menyerupai tampilan dibawah ini, lihat gambar berikut :


Hal ini memberitahukan kepada kita bahwa ada widget yang tihak dimiliki template baru kita. Jika sobat ingin mempertahankan widget sebelumnya sobat bias pilih “pertahankan wisget” tapi jika sobat ingin menghapusnya sobat bias pilih “hapus widget”.

Dan selesai sudah. . .!!kemudian  sobat bias lihat tampilan blog sobat. Semoga bermanfaat. . .!! jangan lupa tingalkan pesan sobat di buku tamu.